Seni gila

Menurut gua, orang gila itu sebenernya dia gak gila, dia cuman bingung akan sesuatu yang terjadi. Entah kebetulan atau memang sudah jalannya begitu, tidak tau. eh tapi, kalo orang yang telanjang dijalan, rambutnya gimbal, itu dia bukan orang gila. tapi orang yang udah gak waras. Beda lho…orang yang udah gak waras itu berarti dia udah gak bisa mikir lagi, otak mah masih ada, selagi dia belom ketabrak kereta atau tiba-tiba jatoh ke jurang yang dalemnya udah kayak kawah gunung..

Judul yang gua bikin itu ada kata “seni”. Mikirnya jangan air kencing yaa!…

Maksud gua, seni itu merupakan sesuatu yang dilakukan dengan tangan. kebayangkan? Tuhan dan alam semesta ngasih kita tangan itu ada tujuan buat mengarahkan kesitu. Jadi kita setiap yang bernafas pasti melakukan sesuatu dengan tangan, tanpa kecuali ya.

Yaudah, sekarang gua kait-mengkait apa yang gua tulis deh ya…semua tulisan gua ini make tangan dan idenya itu kebanyakan dari keresahan gua. Dari radio, dari berita, dari youtube, banyak pokona. Nah, yang mau gua bahas ini mungkin sedikit liar dan diluar konteks tulisan gua yang biasanya tentang perasaan gua yang dulu pernah ada..

aiiiiiihhhh…..hehe…

Maksud gua bukan apa-apa sih, banyak yang mengira gua ini aneh, iya gua aneh, tapi lebih aneh sekarang ini yang ada di atas sana yang mengatur tentang negara gua, tanah kelahiran gua. Pemimpin negara gua dibilang PKI. Gua ga begitu banyak tau tapi gua ngerti tentang komunis itu, soalnya gua juga pernah baca buku sama ngedenger suara dari orang-orang. Bukan cuman di negara gua indonesia komunis itu banyak dibenci, hampir semua benua di bumi ini, ada beberapa negara yang benci dengan komunis.

Gua yang nulis ini, bukan berati gua membenarkan atau menyalahkan. Gua gak bisa bilang bener, soalnya, presiden gua dia membawa hasil yang nyata buat negara indonesia, dan perubahan-prosesnya itu sangat luar biasa. Gua gak peduli dia partai apa, partai itu cuman sekelompok orang yang mendukung beliau supaya bisa memimpin negara ini. Dan gua juga gak bisa bilang salah juga, soalnya, presiden gua gak kebukti kalo dia itu komunis. Boleh aja kalo tes DNA, tapi pertanyaannya adalah beliau mau atau tidak dengan kesibukan beliau? lagian gua baca beritanya juga dia sempet “Baper” dan ngumpul sama “awak media” buat klarifikasi tentang tuduhan itu. sampe-sampe beliau bilang “kalo ada yang macem-macem, saya gebuk” wadawww…(sakit atuh di gebuk mah). Dari kata “gebuk” itu adalah kata yang sama waktu diucapkan oleh Alm.Suharto. Walaupun gua ngerasain sedikit dan belom tau apa-apa waktu beliau jadi presiden gua, cuman gua ngerti dari sejarahnya dia.

Emang sih gak ada dampaknya ke gua secara pribadi dengan persoalan yang ada, tapi gua ini lahir di jakarta dan keluarga gua orang jawa dan sunda. Gua tinggal di negara yang banyak suku, banyak bahasa yang beda tapi artinya sama. Gua ada disini, gua lahir di tanah ini. Gua resah trending di youtube itu pasti ada aroma yang mewangi politik. Gimana mau mencerdaskan orang yang masih sekolah mendasar-tengah, kalo banyak konten yang isinya adalah isu, perdebatan, pencaci-makian, pertuduhan, bahkan tipu-muslihat.

masih mau di goyaaanggg?????

Janganlah!!…Jangan sampe goyang men!!…

nah trus gua pengen nulis satu pemimpin yang sekarang lagi masa proses jadi napi. Gua juga gak setuju kalo ada pemimpin yang bukan agama islam, tapi dia kan gak sengaja waktu itu dia naik gara-gara presiden gua dia terbukti kualitasnya, dan langsung melesat mimpin di atas. Berkait lagi tentang komunis, dan emang faktanya, komunis itu meluas di negara china dan rusia. Kemungkinan bisa 60% komunis berasal dari keturunan itu. Tapi ya mau gimana lagi coba? semua udah terjadi, dan semua ada Hukum yang berundang-undang dasar tertulis mutlak. Jadi tenang aja sih, semua juga bisa dilacak kalo emang terbukti. Yang jelas, gua cuman ngedoain basuki atau ahok, semoga, nanti dia jadi nerbitin bukunya atau merintis bisnis yang jelas dan jangan mengkacaui negara gua lagi. Gua pikir basuki atau ahok adalah sosok tokoh yang jelas dalam perencanaan.

Nah ini, sekarang jaman era presiden gua jokowi, jaman dimana era perencanaan. Kalo sebelum-sebelumnya menurut gua selama itu adalah era pertahanan. Semua bertahan dan ketahan. Dari dijajah belanda sampe 300an tahun, kemudian merdeka tahun 1945. Dan alhamdulillah.

Oke trus, ada persolan lagi nih, yang gak tau gua juga emang kebetulan atau memang begini adanya….

Ulama gua, Habib gua, dia jadi buronan polisi. Mungkin gua sulit buat menuliskan ini. tapi gua resahhh….gimana dong??….

Keluarga gua secara rohani sangat-sangat mendidik tentang peragamaan, agama gua islam, dan gua masih terus berlatih buat mertahanin iman gua supaya kuat. Kalo sekarang gua mati, gua pasti masuk neraka, soalnya dosa gua banyak banget, jarang ibadah gua, asli dah…(bodo amattt)…….jadi lu sama gak sih, pasti enggak kan, yaudah gini. gua mikir kenapa habib riziq sampe lompat-lompat kenegara lain gitu, kasih tau gitu ada apa. Gua percaya beliau sebagai pemimpin, tapi gua kurang setuju kalo dia jadi “ketua”. Masalahnya, agama islam gak perlu dibela. Biarin aja dengan keyakinan masing-masing kita dengan iman yang berbeda kualitasnya. Toh gua pernah diajarin, kita manusia pasti masuk neraka dulu kok…cuman waktunya aja, sebentar atau lama…

Dan, gua juga pernah denger, kalo Nabi Muhammad itu melakukan pelarian untuk melindungi diri dari bahaya. Oke, kalo itu berkaitan dengan beliau habibul riziq. Yang jelas, jangan lama-lama ya buat media berkoar dan memfitnah atau memelencengi fakta yang ada. Bukannya apa-apa, banyak persoalan diwaktu yang bersamaan, apalagi sebentar lagi bulan puasa.

Gua pribadi, gua khawatir, kalo misalkan nanti ada kejadian pertumpahan darah (lagi) di negara gua ini. Gua juga gakpeduli misalkan negara gua diketawain sama negara tetangga perkara persoalan-semua ini. Dan, kalo udah perang. Gua pasti ikut, tapi gak bakalan gua tumpahin darah gua banyak-banyak. Soalnya gua masih mau hidup 1000 tahun lagi kalo bisa.

Ohiya, satu lagi dengan keyakinan gua. Pasti, dari semua yang sudah dan akan terjadi, kelak nanti ada hikmah dari cerita-peristiwa itu. Tidak ada kata terlambat selagi surga masih ditelapak kaki ibu. Dan gua percaya, ini adalah bagian dari perkembangan, inovasi, dan pertumbuhan untuk apapun yang terbukti atau tidak, semua kita sama. adalah manusia.

Gua yang nulis ini, agung abdul latief, kalo ada yang kurang suka ya mau gimana lagi, tapi boleh aja kalo ada yang mau diomongin….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s