Tercyduk

Sakit hati adalah penyakit yang berpengaruh terhadap seluruh tubuh. Dampaknya bisa memicu keadaan di masa yang akan datang. Baik itu muncul rasa kesal atau bahkan merasa bersalah karna teridentifikasi karma.

Manusia pun sama. Memiliki keinginan yang tidak semuanya bisa terpenuhi. Dan mempunyai kebutuhan yang layak untuk menjulang karir atau bergelar sarjana.

Jujur, saya pernah merasa bahwa Tuhan tidak adil. Mengucilkan yang tidak memiliki nilai dan membanggakan seseorang yang melampaui batasan hingga sempurna Nilai dan Normanya. Saya merasa tidak di hargai karna tidak memiliki nilai. Tapi saya tetap bisa bergerak dengan mencari sesuatu yang baru. Dan kemudian saya bertemu dengan tulisan beliau dari kumpulan cerita pendek yang berjudul “Seperti sungai yang mengalir”. Dari situ mengatakan bahwa ketidakadilan hanya ada di dalam kamus. Sedangkan pada kenyataannya itu hanya ilusi. Tidak ada!

Tegang yang saya rasakan, mengharuskan saya untuk berpura-pura kuat untuk berjalan. Berpura-pura untuk tetap merasakan manisnya anggur merah. Itu semua tidak cukup buat saya. Karna semua di lindungi dengan hukum yang tertulis keji di dalamnya.

Saya takut, dan rasanya ingin sekali saya merasakan rasa takut bersama kamu. Menerima rasa takut untuk di obati karna sesungguhnya mahluk halus memang ada.

Sampai pernah sewaktu yang lalu. Saya merasa bahwa saya tidak memiliki teman. Padahal itu bohong. Saya banyak teman. Tapi teman-teman saya menghargai atas pelajaran yang akan di bawa untuk masing-masing kehidupannya.

Tapi ini bukan juga rindu, karna rasa kesal itu bisa di lakukan semalam atau hanya beberapa jam saja. Dan menurut saya. Rasa sakit itu pantas untuk di rasakan. Karna ia akan tumbuh bermekaran di hamparan padang savana yang mengukir cerita di masa lalu.


Premis: Ketidakadilan disana

Leave a Reply

